Polda Kepri Imbau Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Tribratanews.polri.go.idBatam. Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melalui Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kepri AKBP Agung Suyono, menghimbau kepada masyarakat Kepri untuk menghindari isu-isu sara yang menyebarkan adu domba yang berpotensi perpecahan di masyarakat.

“Jadilah masyarakat yang cinta damai dan cerdas dalam menangapi suatu permasalahan demi menjaga wilayah Kepri yang aman, damai dan tentram,” katanya, usai melaksanakan program Jumat Keliling di Mesjid Darul Ghufron, Kecamatan Sagulung, Jumat (04/01/19).

Dikatakan AKBP Agung Suyono, dengan kemajuan teknologi membuat masyarakat semakin mudah mengakses informasi. Namun, masyarakat harus bijak menyikapinya, karena banyak isu-isu hoaks yang belakangan ini beerkembang di media sosial.

“Silahkan lihat dan cek kebenaran, kalau misalkan dapat berita yang belum tentu pasti kebenarannya dan tanyakan kepada polisi. Bahwa betul apa tidak berita tersebut,” ucap Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kepri.

Ia menambahkan, bawa saat ini kondisi cuaca di laut khusus Kepri, kurang bersahabat diperkirakan ombak 6 meter di perairan wilayah Anambas.

Diharapkan kepada nelayan agar selalu melengkapi sefaty dan
lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan saat pergi melaut, begitu juga tempat wisata.

“Nelayan harus lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas. Karena akhir-akhir ini kondisi ombak cukup besar,” imbau
AKBP Agung Suyono.

Di tempat yang sama, Kapolsek Sagulung AKP Dwihatmoko menambahkan dalam Jumat Keliling hari ini merupakan agenda rutin Polri yang kebetulan hari ini di wilayah hukum Polsek Sagulung.

“Kapolda yang di wakili oleh Kabag Bin Ops Ro Ops serta anggota lainnya memberikan imbauan Kamtibmas berhubung cuaca kurang bersahabat di laut,” tutupnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password