Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polda Maluku Gelar Binrohtal

Tribratanwes.polri.go.id- Ambon. Kepolisian Daerah Maluku menggelar kegiatan rutin yaitu Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personel Polda. Kamis (03/01/2019).

Kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri setiap personel Polda Maluku kepada Tuhan yang maha kuasa untuk mewujudkan Polisi yang Promoter.

Dalam kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dilakukan di tiga tempat yaitu untuk personel yang beragama Muslim dilaksanakan di Masjid Al-Mabrur Polda Maluku, bagi personel yang beragama Nasrani Binrohtal dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku dan untuk yang beragama Hindu dan Budha dilaksanakan di Aula Dharma Polda Maluku.

Untuk yang beragama Muslim Binrohtal ini dipimpin oleh penceramah Al Ustad Khalid Umamiti yang berasal dari Kanwil Agama Maluku. Sebelum mendengarkan ceramah, personel yang hadir mengawali binroh ini dengan membaca surah yasin secara berjamaah. Hadir pada Binrohtal ini, Kabid Kum Polda Maluku, Kabid Keu Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS yang beragama Muslim.

“jika kita berbicara tentang agama maka kita sedang berbicara tentang kesempatan, saat ini kita masih diberikan kesehatan, rizki dan umur, olehnya itu mari kita manfaatkan untuk ibadah, saat ini kita masih bisa bernafas dengan baik namun suatu waktu ketika nafas kita berhenti maka semuaya akan berlalu karena ketika kita akan menghadapi sakratul maut maka segalanya akan tidak ada manfaatnya”

Ustad Khalid Umamiti juga mengajak personel yang hadir agar tetap meningkatkan amal ibadah kita seperti menjaga sholat fardu dan sunah, berpuasa dan selalu bersedekah sebagai simpanan kita di akhirat. Giat pembinaan rohani dan mental Personel Polda Maluku ditutup dengan doa yang dibawakan oleh penceramah.

Sedangkan untuk Binrohtal Kristen yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku dipimpin Pendeta Jhon Bakarbessy. Adapun pembacaan Alkitab yang diambil dari Kitab Ulangan 8:1-6, “Bersyukur Kepada Allah Karena Kebaikannya”.

Dalam khotbahnya Pendeta Jhon Bakarbessy menyampaikan tentang karakter dan sifat umat kristiani harus bertobat dan kembali ke jalan yang benar dan harus memiliki hidup yang sesuai dengan kebenaran dan yang benar harus mengatakan benar dan salah harus katakan salah, jadi umat kristiani tidak boleh mengelakkan kesalahan harus berani bertanggung jawab.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password