TNI-Polri Laksanakan Bakti Sosial Perayaan Natal dan Tahun Baru di Arwanop, Papua

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Polres Mimika bersama Kodim 1710/ Mimika serta Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi melaksanakan bakti sosial, sekaligus perayaan Natal bersama warga di Kampung Omponi dan Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Rabu (3/1/19).

Wilayah perkampungan Tembagapura yang sempat diduduki separatis bersenjata dan dilaporkan memperkosa serta merampas harta benda milik para guru SD, hanya dapat dijangkau lewat transportasi udara atau berjalan kaki dari kota Tembagapura.

 

Kegiatan bakti sosial TNI/Polri sebagai wujud kebersamaan dengan rakyat itu, dihadiri Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan, Wakil Kepala Operasi Nemangkawi TNI Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, dan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

 

Adapun kegiatan bakti sosial yang digelar di sana dalam bentuk pemberian tali asih berupa 6 ekor ternak babi, pengobatan massal dan pembagian sembako gratis. Kegiatan ini secara antusias diikuti sekitar 450 warga masyarakat Aroanop yang dilaksanakan masih dalam suasana Natal dan tahun baru 2019, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan komunikasi sosial antara TNI-Polri dengan masyarakat.

 

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sudah sangat perhatian terhadap Papua dengan berbagai kegiatan pembangunan dan kebijakan yang telah diberikan secara adil dan merata.

 

Selain membagikan 450 paket sembako, pengobatan massal juga digelar dengan dukungan tim dokter Satgas Teritorial Nanggala Nemangkawi, tim Dokter Rumah Sakit Bantuan TNI AD Timika dan Tim Kesehatan Pos Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad di Arwanop.

Tercatat 250 orang pasien memeriksakan kesehatannya pada pengobatan massal gratis tersebut dengan keluhan batuk, pilek, demam, sakit kepala, ispa dan nyeri sendi.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password