Sampaikan Imbauan dan Periksa Kapal Penumpang, Ditpolairud Polda Kepri Berikan Rasa Aman

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Ditpolairud Polda Kepri menyampaikan pesan Kamtibmas serta pengecekan ke beberapa kapal penumpang yang ada di pelabuhan Batam.

 

Hal ini dilakukan Polda Kepri sebagai bentuk antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

 

Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol. Benyamin Sapta menjelaskan, kegiatan pesan Kamtibmas berupa himbauan dengan sasaran masyarakat perairan, pengelola dan pengguna jasa transportasi perairan terkait perkiraan cuaca dari BMKG dan situasi kapal atau fery.

 

“Himbauan ini kita sampaikan bukan hanya kepada para penumpang saja, melainkan nakhoda serta para ABK Kapal,” jelas Dirpolairud Polda Kepri, Kamis (03/01/19).

 

Jajaran Ditpolairud Polda Kepri  juga melakukan pengecekan, serta pemeriksaan kelayakan kapal dan peralatan keselamatan navigasi.

 

“Kita sembari memberikan edukasi soal bagaimana bila sewaktu-waktu terjadi laka laut. Dengan menggunakan life jaket yang benar, dan cara keluar dari kapal dengan tenang,” jelas Dirpolairud Polda Kepri.

 

Selain itu, Dirpolairud Polda Kepri juga menyampaikan, himbauan ini pun juga disertakan dengan mengadakan siaran langsung ke salah satu stasiun radio yang ada di Batam.

 

“Himbauan yang kita berikan secara live. Kegiatan ini pun akan rutin selalu kita laksanakan, dimana ini menjadi atensi oleh pimpinan kami,” jelas Dirpolairud Polda Kepri.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password