Polda Riau Selidiki Penyebar Video Hoaks Bunuh Diri di Pekanbaru

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Ditreskrimsus Polda Riau turut menyelidiki penyebar video bunuh diri yang dianggap hoaks.

 

Dalam rekaman tersebut dua orang wanita nekad lompat dari atas gedung yang kabarnya terjadi di pusat perbelanjaan Mall SKA Pekanbaru, Riau.

 

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol. Gidion Arif Setiawan, menegaskan kalau video tersebut tidak benar terjadi alias hoaxs di Kota Pekanbaru. Kini kepolisian tengah mencari tahu siapa yang mengunggah dan menyebarkan rekaman bunuh diri tersebut.

 

“Video ini tidak benar terjadi di Pekanbaru,” jelas Dir Reskrimsus Polda Riau, Kamis (03/01/19).

 

Sebelumnya telah beredar video berdurasi 30 detik di aplikasi whatsapp, yang memperlihatkan kepanikan warga menyaksikan aksi bunuh diri dua orang wanita dari atas gedung. Tertulis di video tersebut lokasinya berada di Mall SKA Pekanbaru.

 

Dir Reskrimsus Polda Riau belum bisa memastikan di mana lokasi persis kejadian tersebut. Namun, dari hasil penelusuran, rekaman ini detik-detik dua orang kakak-beradik lompat dari gedung apartemen di Kota Bandung, Jawa Barat pada Juli 2017 lalu.

 

Sementara itu, dia meminta masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial. Sebelum menyebar informasi tersebut ke orang lain, pastikan dulu kebenaran dan akurasi dari kabar berita tersebut.

 

“Intinya harus bijak. Jangan sampai jari-jari kita membuat resah orang lain,” jelas Dir Reskrimsus Polda Riau.

 

(wm/sw/hy)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password