Curah Hujan Tinggi, Dirlantas Polda Babel Imbau Masyarakat Agar Hati-Hati Berkendara

Tribratanews.polri.go.id- Bangka Belitung.Dir Lantas Polda Kep. Babel Kombes Pol Dwi Asmoro mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Apalagi beberapa hari ini cuaca di Babel tidak menentu.

Kombes Pol Dwi Asmoro menyampaikan bukan hanya bnecana saja yang mengundang bahaya tetapi hujan juga bisa membahayakan pengguna jalan raya seperti jalan menjadi lebih licin dan adanya genangan air jalan.

“Kita himbau kepada pengendara agar waspada dalam berkendara terutama diwaktu hujan. Biasanya angka kecelakaan di jalan raya meningkat. Kecelakaan ini bisa kecelakaan tunggal dan kecelakaan yang melibatkan orang lain.”kata Dir Lantas pada saat diwawancara di Polda Babel, Rabu (02/1/19).
Selain itu, Dir Lantas juga mengingatkan pengendara untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Kalaupun ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya harus memerhatikan juga kendaraan lain sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi saat hujan turun. Sebab bisa berbahaya. Jika tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang deras lebih baik berteduh dahulu.”terang Dir Lantas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password