Polda Bakal Proses Temuan Rp 10,55 Miliar

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Polda Bengkulu tengah melakukan penyelidikan terhadap potensi kerugian negara (KN) penggunaan APBD tahun 2017 di Pemda Provinsi Bengkulu.

 

Hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu terdapat potensi (KN) mencapai Rp 10,55 miliar. Rinciannya Rp 9,54 miliar di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu dan Rp 1,05 miliar di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu belanja atas dana reses dewan.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bengkulu, AKBP Sudarno menjelaskan, ada ataupun tidak audit BPK, jika ditemukan unsur pidana dalam sebuah proyek maka akan dilidik oleh penyidik Polda Bengkulu. Apalagi jika hasil penyelidikan, penyidik menemukan memenuhi unsur pidana. “Tentu akan kita tindak lanjuti,”.

 

BPK nanti akan memberikan laporan terkait tindak lanjut dari hasil temuan mereka. Laporan itu selain disampaikan ke esekutif dan DPRD akan disampaikan juga ke Mabes Polri dan juga Kejaksaan Agung. “Kalau lebih 60 hari baru nanti akan diproses,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

 

Kabid Humas Polda Bengkulu juga menambahkan, Nantinya Mabes Polri akan menurunkannya ke Polda. Apakah temuan tersebut sudah diselesaikan atau belum oleh yang bersangkutan. “Kita melakukan penyelidikan terhadap potensi kerugian negara tersebut,”.

 

(wm/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password