Operasi Muara Takus Polda Riau Catat 3.189 Kasus Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Tercatat dalam operasi yang dilaksanakan sejak 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 kemarin, terdapat 3189 kasus gangguan Kamtibmas yang berada di wilayah hukum Kepolisian Daerah Riau.

 

Gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang paling menonjol yakni pelanggaran lalu lintas yang mencapai 3098 kasus. Paling banyak terjadi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru dengan 206 kejadian.

 

Polresta juga sempat memberikan peringatan berupa tilang sebanyak 1.702 tilang dan 890 teguran kepada pengemudi yang melakukan pelanggaran.

 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto menjelaskan, terdapat juga 88 kasus gangguan kejahatan dan 3 gangguan dari bencana alam, Rabu (02/01/19).

 

“Untuk gangguan kejahatan periode ini terbagi dua kategori. Yakni kejahatan konvensional sebanyak 27 kasus dan kejahatan transnasional 6 kasus,” jelas Kabid Humas Polda Riau.

 

Selain itu, ada lima kategori kejahatan yang paling menonjol. Yakni pencurian dengan pemberatan (curat) ada 12 kasus, curas 4 kasus, curas senpi 1 kasus, curanmor 9 kasus dan anirat 2 kasus.

 

Untuk kelancaran lalu lintas juga mengalami gangguan akibat adanya 25 kejadian kecelakaan sepanjang operasi ini berlangsung di Riau.

 

Polresta Pekanbaru yang paling banyak ditangani. Yakni sebanyak 6 kejadian.

 

“Dari kecelakaan, kita mencatat korban meninggal dunia ada 9 orang, luka berat 22 orang, luka ringan 20 orang. Kerugian materil mencapai Rp43,9 jutaan,” jelas Kabid Humas Polda Riau.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password