Kepolisian Pangkalpinang Terbitkan 18 Ribu SIM Sepanjang Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Pangkalpinang. Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang mengatakan kurang lebih terbitkan 18 Ribu SIM untuk masyarakat Kota Pangkalpinang melakukan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) disepanjang tahun 2018. dibandingkan tahun 2017, pembuatan SIM mengalami peningkatan 2 Ribu pemohon.

 

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto menjelaskan meningkatnya pembuatan SIM terjadi pada saat dilakukannya operasi-operasi Kepolisian, seperti pada saat Operasi Zebra 2018.

 

“Pada tahun 2018, Sat Lantas Polres Pangkalpinang menerbitkan kurang lebih seribu surat izin mengemudi disetiap bulannya. Baik itu untuk pembuatan maupun perpanjangan. Rata-rata yang terbanyak diterima oleh petugas SIM yakni untuk pembuatan SIM C (khusus kendaraan bermotor),” jelas Kasat Lantas Polres Pangkalpinang.

 

Kasat Lantas berharap di tahun 2019 masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah berusia minimal 17 tahun dan mengendarai kendaraan sendiri, dapat mengajukan pembuatan SIM di Kantor Satlantas Polres Pangkalpinang. Hal tersebut adalah bentuk ketaatan terhadap aturan lalu lintas serta yang bersangkutan memang dinyatakan layak untuk berkendara di jalan raya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password