Kepolisian Amankan 88 Motor Dengan Knalpot Bising di Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, jelang perayaan pergantian malam tahun baru 2019, telah mengamankan sebanyak 88 sepeda motor berbagai jenis yang didapati menggunakan knalpot bising.

 

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH., mengungkapkan sebanyak 88 unit kendaraan bermotor yang diamankan petugas karena didapati menggunakan knalpot bising.

 

Kendaraan-kendaraan tersebut diamankan petugas dari sejumlah kegiatan operasi di dalam Kota Bojonegoro, yang dikarenakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang dipersyaratkan, sehingga harus diamankan petugas, sebagai barang bukti. Sepeda motor yang diamankan tersebut baru bisa diambil setelah perayaan tahun baru 2019.

 

Kasat Lantas menambahkan, bahwa Polres Bojonegoro jauh-jauh hari sebelumnya sudah melakukan sosialisasi ke bengkel-bengkel, yang saat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, terkait larangan penggunaan knalpot brong saat malam pergantian tahun.

 

Selain itu, lanjut Kapolres, jelang perayaan malam pergantian tahun 2019, yang biasanya oleh sebagia warga masyarakat diisi dengan jalan-jalan berkeliling atau konvoi dengan sepeda motor, melalui media ini Kapolres juga mengimbau agar warga masyarakat selalu tertib berlalu lintas dan menghormati sesama pengguna jalan, karena jalan raya bukanlah milik sebagian orang atau milik salah satu kelompok saja, sehingga perlu adanya sopan santu dalam berkendara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password