Wakapolda: Hari Ibu, Momentum Dalam Meningkatkan Persatuan

Tribratanews.polri.go.id – olda Lampung menggelar Upacara dalam memperingati Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018 di Halaman Mapolda Lampung. Kamis ( 27/12).

 

Selaku Inspektur Upacara Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra,SIK, MH., Dengan komamdan Upacara AKBP Susi Siregar, SH, petugas pembaca UUD 1945 Ipda Devita Sari dan Ipda Suri Sebagai pertigaan Pembaca sejarah singkat hari ibu.

 

Dalam kesempatan ini Wakapolda Lampung membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise, yang bertemakan peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesehatan Bangsa”.

 

” Momentum ini selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari ibu sebagai momentum meningkatkan persatuan bangsa” kata Wakapolda Lampung.

 

lanjutnya, Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.

 

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 desember 1928 diyokyakarta yang mengukuhkan semangatt dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

 

Ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan.

Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, tentunya cita-cita tersebut akan terwujud.

 

Turut hadir dalam upacara Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto, pejabat utama Polda Lampung serta para pamen dan Pama Polda Lampung dan seluruh personel Polda Lampung.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password