Tim Gegana Polri Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Natal

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan tim Gegana dalam Operasi Lilin 2018 untuk mensterilisasi sejumlah gereja-gereja yang ada di DKI Jakarta dan sejumlah daerah lain menjelang ibadah Natal yang akan digelar Senin malam.

 

“‎Dua jam sebelum giat dilasanakan, akan ada sterilisasi oleh tim Gegana Brimob dan untuk masuk ke gereja dilaksanakan pengecekan oleh pengawas internal dan anggota Polri,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

 

Kepolisian mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat yang akan memasuki gereja-gereja. elain itu, Polri menggandeng stakeholders serta organisasi masyarakat untuk melakukan ‎pengamanan di sejumlah gereja. Saat ini juga telah dibangun pos pengamanan gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal.

 

Polri juga telah merinci 13 Polda yang menjadi prioritas pengamanan Natal. Adapun 13 Polda tersebut adalah Polda Sumatera Utara, Polda Lampung, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DI Yogyakarta, Polda Jawa Timur, Polda Bali, Polda Nusa Tenggara Timur, Polda Sulawesi Utara, Polda Maluku dan Polda Papua. Menurut Dedi, 13 daerah tersebut menjadi prioritas karena jumlah umat Kristiani dan jumlah gereja cukup banyak.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password