Satgas Polri Anti Mafia Bola akan Periksa Ketua Umum PSSI

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Satuan Tugas (Satgas) Polri Anti Mafia Bola akan periksa Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kasus skandal pengaturan skor sepak bola di Tanah Air.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, Ketua PSSI belum diperiksa, namun secara ekplisit sudah disampaikan bahwa Beliau sangat dukung dan berkomitmen akan bantu untuk bongkar mafia bola di Indonesia.

 

Satgas Polri Anti Mafia Bola telah melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Petinggi dari lembaga yang mengendalikan sepak bola di Indonesia itu telah berjanji akan memberikan keterangan dan sejumlah data kepada penyidik.

 

“Dalam minggu-minggu ini Sekjen akan berikan tambahan data ke penyidik. Pada prinsipnya, Sekjen PSSI sangat kooperatif membantu satgas dalam mengungkap mafia bola ini sampai ke akar-akarnya,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Dalam kasus mafia sepak bola, Satgas telah menangkap empat tersangka yang dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password