Polda Sultra Mendapatkan Sederet Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol. Iriyanto menjelaskan, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai sejumlah anak buahnya maupun penghargaan yang ditorehkan Polda Sultra secara kelembagaan. Kendari, Selasa (01/01/19).

“Seseorang atau lembaga mendapatkan penghargaan hal biasa, namun berbeda kalau yang memberikan apresiasi dari institusi lain. Inilah yang membanggakan jajaran Polda Sultra karena penghargaan bukan turun dari Mabes Polri,” jelas Kapolda Sultra.

Oleh karena itu, Kapolda Sultra mengajak jajarannya, menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Polda Sultra meraih penghargaan bidang keuangan dan pelayanan, masing-masing tujuh penghargaan Ditjen Perbendaharaan atas kinerja pelaksanaan anggaran yang dipersembahkan satuan kerja Spripim, Ditpolair, Ditreskrimsus, Polres Buton, Polres Bau Bau, dan Polres Kolaka Utara.

Selain itu, Polda Sultra juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) RI tentang penyelenggaraan pelayanan publik dengan predikat baik kepada Polres Kendari dan Polres Wakatobi.

Sebanyak dua penghargaan lainnya dari Kemenpan dan RB berhubungan dengan pelayanan wilayah bebas korupsi (WBK) yang disandang Polres Kendari.

Polda Sultra menggondol penghargaan Polisi Selebriti Award 2018 melalui karya pembuatan sampan gratis untuk nelayan kurang mampu dan juara pertama inovasi tepat guna Provinsi Sulawesi Tenggara 2018 berkaitan dengan pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak.

Selain itu, anggota Polda Sultra juga menorehkan sejarah atas prestasi meraih Frans Seda Award 2018 dari Menteri Keuangan RI karena partisipasi mendirikan sekolah yang diberi nama SD Swasta Anak Saleh.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password