Kapolda Sumbar : Narkoba Merupakan Kasus yang jadi Perhatian di Sumbar

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Polda Sumbar menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 yang diselenggarakan di Mapolda Sumbar, Senin (31/12/18).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., menjelaskan bahwa selama tahun 2018, tidak ada kejadian yang terlalu menonjol di wiayah Sumatera barat. Namun untuk kasus narkoba di wilayah Sumatera Barat merupakan kasus yang menjadi perhatian dan atensi.

Kapolda menjelaskan pengungkapan kasus narkoba di Polda Sumbar dan jajarannya mengalami peningkatan. Ditahun 2017 pihaknya telah mengungkap 819 kasus dengan tersangka 1.064, dan ditahun ini (2018) berhasil mengungkap sebanyak 926 kasus dengan jumlah tersangka 1.257 orang.

“Ini menandakan keaktifan petugas. Begitu polisi aktif, banyak yang berhasil ditangkap,” terang Kapolda Sumbar.

Kapolda menambahkan, dalam meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Sumatera Barat, dilakukan upaya berupa sosialisasi dan himbauan.

“Narkoba merupakan atensi, kita sudah berupaya untuk selalu selalu menekannya dengan melakukan sosialisasi oleh Ditresnarkoba bersama tim lainnya,” jelas Kapolda Sumbar.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password