Polisi Periksa Sopir Bus Bali Radience

Tribratanews.polri.go.id – Banyuwangi. Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi sedang mendalami kasus kecelakaan antara bus Tiara Mas dan Bali Radience di Watudodol, Ketapang. Polisi menduga, insiden ini dipicu kelalaian sopir bus Bali Radience.

 

Sopir Bali Radience nopol DK-9238-FC telah diamankan di Unit Laka untuk proses pemeriksaan. Dia bernama Galih Sumantri (37), warga Jl. Kolonel Sugiono IX B / 59 RT/RW 05/01, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sementara sopir Tiara Mas nopol EA-7304-A atas nama Arifin Siregar (36), asal Pondok Ungu Permai Blok G No. 16/6 RT/RW 07/11, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

“Belum ada penetapan tersangka karena masih dalam proses pemeriksaan,” ujar Kepala Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi.

 

Sejauh ini, sudah lima saksi yang diminta kesaksiannya soal tabrakan maut tersebut. Menurut keterangan saksi, bus Bali Radience hendak mendahului truk fuso di depannya. Sesampainya di TKP dari arah berlawanan melaju Tiara Mas. Karena jarak yang sudah dekat Bali Radiance tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan.

 

Akibat dari kejadian ini beberapa penumpang mengalami luka – luka dan meninggal dunia. Tercatat 3 penumpang meninggal, 3 luka berat dan 11 luka ringan. Semua korban dilarikan ke RSUD Blambangan dan Rumah Sakit Islam guna mendapatkan perawatan medis.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password