Polisi Larang Knalpot Bising Pada Malam Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau pawai kendaraan. Langkah awal untuk menekan kemauan konvoi itu dengan melarang pengendara menggunakan knalpot bising. Karena, dengan suaranya yang nyaring, tentu menggangu orang lain. Bahkan, bisa menyebabkan kecelakaan.

 

Langkah selanjutnya, untuk meminimalisir hal tersebut adalah dengan melakukan razia bengkel-bengkel sparepart. Razia bengkel tersebut untuk memeriksa penjualan knalpot racing.

 

Bila ada bengkel-bengkel yang ditemukan masih menjual knalpot racing, maka pihak Kepolisian tak memberi ruang untuk kompromi agar tidak dilakukan penyitaan. Bila ditemukan pengendara yang masih menggunakan knalpot racing, maka akan dilakukan penilangan di tempat.

 

Kepolisian berharap, pada malam tahun baru nanti, masyarakat diharapkan patuh dan tertib dalam menggunakan jalan raya. Kepolisian juga mengingatkan, agar perayaan malam tahun baru dapat diisi dengan kegiatan positif dan berjalan dengan aman dan lancar.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password