Polda Maluku Gelar Upacara Peringati Hari Ibu

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-90 yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Maluku, seluruh personel, ASN, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, serta pengurus Bhayangkari di Lapangan Letkol Pol (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Sabtu (22/12/2018)

 

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si, M.M. bertindak sebagai inspektur Upacara dan petugas upacara lainnya, seperti Dan Up, pembaca UUD, dan pembaca sejarah hari ibu semuanya dilakukan para Polwan Polda Maluku.

Dalam upacara Wakapolda Maluku Utara membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise, dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesehatan Bangsa”.

 

“Momentum upacara, selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari Ibu momentum meningkatkan persatuan bangsa. Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. “Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional,” ujar Waka Polda.

 

“Hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya,” ungkapnya. “Ada pekerjaan rumah yang masih perlu ditingkatkan lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan. “Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, cita-cita tersebut diyakini akan terwujud,” pungkasnya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password