Bantu Evakuasi Korban Longsor Sukabumi, Polda Jabar Kerahkan 200 Personel

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menerangkan bahwa Polda Jabar mengerahkan 200 personel gabungan guna membantu evakuasi korban longsor di Kampung Garehong, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

 

Kapolda Jabar menerangkan bahwa jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah warga dan keluarga yang menjadi korban dari bencana alam tersebut yaitu 30 kepala keluarga. “Jumlah personel, kalau ditambah dengan polres hampir 200,” terang Kapolda Jabar di Mapolda Jabar.

 

Selain itu, Polda Jabar turut mengirimkan bantuan lainnya diantaranya makanan, popok bayi, susu, air bersih, hingga Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. “Kebutuhan makanan dan pakaian dikirimkan untuk kebutuhan anggota yang membantu evakuasi di tempat kejadian bencana,” jelas Kapolda.

 

Sebelumnya, Polres Sukabumi telah mensterilkan kendaraan bermotor yang akan memasuki area longsor di Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Hal ini dilakukan guna mencegah kepadatan kendaraan di sekitar lokasi pencarian dan evakuasi korban longsor.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password