Polisi Serahkan Bantuan Rumah Kepada Seorang Lansia Miskin

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Barat. Anggota Polri yang tergabung dalam Ikatan Alumni Bintara Polri (Dikmaba) tahun 2002 menunjukan kepeduliannya dengan membantu warga kurang mampu bernama Patiah (73) dalam membangun rumah layak huni di Polewali Mandar (Polman), Selasa (01/01/2019).

 

Kegiatan penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh Wakapolres Polman  Kompol Minhardi, S.H., S.I.K.

 

Ketua Panitia Bripka Rubil Ridwan menerangkan bahwa rumah sederhana ini dibangun dalam rangka ulang tahun Alumni Dikmaba Polri Tahun 2002 Polman ke 16 yang mana semuanya dibangun dari partisipasi teman-teman angkatan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama khususnya mereka yang hidup dalam kesulitan.

Pria yang menjabat sebagai Kanit Opsnal Polres Polman ini menambahkan lokasi pembangunan rumah dan warga penerima rumah ditentukan berdasarkan kelayakan dari hasil survei pada sejumlah tempat. “Jadi sebelumnya kami juga telah mencari informasi soal warga miskin, awalnya kami ingin melakukan bedah rumah, tetapi ternyata di daerah ini ada warga yang belum punya rumah, dan kebetulan ada yang mau membantu dengan menghibahkan tanahnya,” Jelas Ketua Panitia.

 

Tampak rasa bahagia tergambar dari Nenek Patiah yang menerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat senang, semoga Tuhan memberi balasan yang lebih besar atas perhatian yang telah diberikan kepada saya,” ujar Nenek 73 Tahun tersebut.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password