Polda Jambi Berhasil Ungkap 15 Kasus PETI dan Tangkap 27 Pelaku

Tribratanews.polri.go.id – Jambi.  Polda Jambi dan jajaran berhasil mengungkap 15 kasus Penambangan Emas Tanpa Izin alias PETI selama 2018.

 

Pengungkapan ini dibarengi dengan penangkapan 27 tersangka yang saat ini masih diproses penyidik. Sebagian sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis A. S, menjelaskan, beberapa kasus PETI yang diungkap yakni 8 kasus di Polres Merangin dengan 13 tersangka. Lalu 6 kasus tahap II dan 2 kasus masih proses penyidikan.

 

Berikutnya di Polres Bungo ada 5 kasus dengan 8 tersangka. Rinciannya, 3 kasus tahap II, 1 kasus tahap I dan 1 kasus proses penyidikan.

 

“Untuk di Polres Tebo ada 2 kasus dengan 6 tersangka. 1 kasus sudah P21 dan 1 kasus proses penyidikan,” jelas Kapolda Jambi.

 

Kapolda Jambi juga menambahkan, pihaknya terus berupaya menekan aktivitas PETI dengan cara penindakan maupun pendekatan dengan masyarakat.

 

“Kita terus melakukan penindakan kasus PETI ini. Memang harus ada kerjasama yang baik antara kepolisian dengan pemerintah serta masyarakat,” jelas Kapolda Jambi.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password