Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Polda Kalimantan Tengah menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 untuk melaporkan tentang kinerja Polda Kalteng yang diselenggarakan di Mapolda Kalteng, Senin (31/12) pukul 15.00 WIB.

 

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., didampingi Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh para wartawan baik media cetak, online, media sosial dan media elekteonik.

Wakapolda menjelaskan bahwa jumlah Tindak Pidana ditahun 2018 ini naik 1% dibandingkan tahun 2017 lalu. Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas turun 10% dibandingkan tahun 2017.

 

“Kami juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan orangutan di Barsel pada bulan Januari 2018 dan penangkapan kurir sabu seberat 7,169 Kg pada Oktober lalu hingga pengungkapan calo tiket kapal laut di pelabuhan kumai. Baru-baru saja kami juga berhasil menangkap komplotan pelaku pencuri sarang walet lintas Kabupaten oleh Ditsabhara Polda Kalteng,” jelas Wakapolda Kalteng.

 

Dalam konferensi pers tersebut juga dibahas beberapa hal seperti gangguan Kamtibmas, kesiapan Polda Kalteng dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, terobosan-terobosan yang telah dilaksanakan, indek kejahatan dan Polda Kalteng menerima penghargaan sebagai Polda terbaik 2 untuk Polda tipe B dari Kapolri sebagai Satgas Nusantara hingga Polda Kalteng telah ditingkatkan tipologinya menjadi tipe A.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password