Polisi Berhasil Amankan “Fake Bomb” Dekat Mapolres Cilacap

Tribratanews.polri.go.id. – Cilacap. Berawal dari seseorang yang mengadukan adanya benda mencurigakan di depan RSI Fatimah, yang letaknya di samping Mapolres, Polisi amankan fake bomb di dekat Mapolres Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

“Yang bersangkutan melaporkan bahwa telah menemukan tas kardus dibungkus kresek berwarna kuning, terletak di seberang jalan depan pintu masuk RS Islam Fatimah, yang bersebelahan dengan Mapolres Cilacap,” jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, Selasa (1/1/2019).

Setelah benda mencurigakan itu dihancurkan (discrupter), isi benda tersebut adalah 3 buah paralon dengan panjang 33 cm dan diameter 1,5 inci; 2 buah kabel berwarna merah dan biru dengan panjang 10 cm; 1 buah baterai ukuran A2; serta paku berjumlah 44 buah.  Kemudian, dua buah jam weker kecil, potongan kardus lakban dan kresek, serta campuran pasir dan genteng.

Benda mencurigakan tersebut kemudian dibawa ke bagian Inafis Polres Cilacap dan Unit Gegana Polda Jateng. Berdasarkan keterangan Unit Gegana, tidak ditemukan detonator dan bahan peledak pada benda mencurigakan tersebut.  “Hanya pasir, semen putih, dan pecahan genteng. Benda tersebut tidak terangkai sebagai bom dan kabel hanya kabel tunggal yang tidak terkoneksi kemana pun, baik ke power ataupun rangkaian jam. Disimpulkan sementara ini sebagai fake bomb,” jelas Kabid Humas Polda Jateng.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password