Evaluasi Ombudsman, Jajaran Polda Jambi Cepat Tangani Laporan

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Polda Jambi menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2018, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H., Jumat (28/12).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Siginjai Mapolda Jambi, dan dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., dan Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Abdul Rokhim, serta Pejabat Utama Polda Jambi.

 

Menurut Plt Kepala Ombudsman Jambi, jumlah laporan yang masuk ke pihaknya terkait kinerja Polda Jambi dan jajaran menurun di 2018. Sebelumnya Pada tahun 2017, ombudsman menerima 12 laporan. Plt Kepala Ombudsman menilai jajaran kepolisian Jambi cepat dalam merespon laporan yang masuk ke Polda Jambi.

 

“Berdasarkan evaluasi Ombudsman, respon penanganan laporan jajaran kepolisian Polda Jambi tercepat dibanding institusi lain,” jelas Plt Kepala Ombudsman Jambi.

 

Sementara itu, Kapolda Jambi mengatakan pihaknya telah menginstruksikan agar jajarannya meningkatkan respon atas laporan dari masyarakat.

 

“Kita sudah cepat, namun perlu terus ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Polda Jambi bersinergi dengan berbagai stakholder dalam pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan Ombudsman,” imbau Kapolda Jambi.

 

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password