Misi Kemanusiaan, Polri Berikan Pelayanan Psikologi Kepada Korban Tsunami di Pandeglang


tribratanews.polri.go.id – BANTEN. Pasca bencana tsunami Selat Sunda, Polri terus memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana yang berada di posko pengungsian. Biro Psikologi SSDM Polri menerjunkan personelnya untuk melaksanakan misi kemanusiaan berupa pelayanan psikologi untuk masyarakat yang menjadi korban tsunami di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (31/12).

Baca juga: Satgas Polwan RI dan Bhayangkari Beri Trauma Healing Untuk Korban Tsunami di Pandeglang

Pertolongan pertama yang diberikan yakni psychological first aid, konseling individual dan kelompok, relaksasi, home visit terhadap korban selamat yang mengalami luka-luka beserta keluarganya.

Selain itu, tujuan misi kemanusiaan dari Biro Psikologi SSDM Polri ini adalah untuk mengembalikan fungsi sosial anak-anak di tempat pengungsian dengan aktivitas seperti bermain, bernyanyi, menggambar, serta makan bersama.

Para prajurit Bhayangkara juga hadir memberikan bantuan logistik berupa sembako, makanan, minuman, peralatan tulis untuk anak, susu untuk bayi dan keperluan bagi ibu menyusui.

Baca juga: Brimob Polda Banten Optimalkan Mobil Dapur Lapangan Bagi Korban Tsunami

Masyarakat yang berada di tempat pengungsian antusias dengan kehadiran Biro Psikologi SSDM Polri, khususnya anak-anak yang menjadi korban tsunami Selat Sunda. Para personel Polri tersebut juga menghadirkan keceriaan pada anak-anak, sehingga sedikit banyak anak-anak telah melupakan rasa trauma karena bencana yang melanda mereka.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password