Polresta Banjarmasin Berhasil Gagalkan Pesta Narkoba 12 Kg Jelang Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin berhasil menggagalkan sebuah pesta narkoba dengan menghentikan pengiriman 12 kg sabu menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (31/12/2018).

 

Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si menerangkan dalam Jumpa Pers bahwa Sabu itu rencananya dipakai pesta tahun baru. Sadikin (23), warga Sasirangan, Kalsel, diringkus dan dijebloskan ke penjara.

 

“Sadikin, diketahui merupakan kurir, dan dibawa ke Banjarmasin. Dari penyidikan, dia diupah bandar Rp 35 juta, untuk mengambil paket sabu di Lampung Selatan, dan dibawa pulang ke Banjarmasin, guna diedarkan jelang dan saat malam tahun baru,” terang Kapolda.

 

Sementara Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M. Rifai menambahkan pelaku menjadikan Indonesia sebagai sasaran empuk peredaran narkoba, terutama jenis sabu. “Diduga pelaku bukan pemain baru. Karena, dia begitu berani mengambil paket sabu sebanyak itu, dan dikemas dalam satu paket dengan upah sebesar itu (Rp 35 juta). Tapi, pengakuannya itu sedang dikembangkan lagi,” pungkas Kabid Humas.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password