Sebanyak 1.125 Personil Polda Sumut Amankan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Sebanyak 1.125 personil gabungan amankan malam pergantian Tahun Baru 2019 di Medan.

 

Fokus utama pengawasan pada titik kumpul masyarakat. Pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan.

 

Ribuan personil gabungan tersebut berasal dari Sat Brimob, Dit Shabara, dan Dit Lantas Polda Sumut, Polrestabes Medan, Dishub juga Satpol PP Kota Medan.

 

“Perlu diketahui bahwa pada malam Tahun Baru nantinya ada beberapa objek titik kumpul masyarakat dalam merayakan malam Tahun Baru. Misalnya di Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng (kegiatan dzikir akbar), Jalan Zainul Arifin, Jalan Ring Road, dan obyek lainnya,” jelas Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, Medan, Senin (31/12/18).

 

Kondisi tersebut tentunya memerlukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas yang ekstra agar tidak berdampak kepada kemacetan total. Juga agar masyarakat tidak terhambat dalam melakukan aktivitas ibadah atau ke tempat tujuan lain.

 

Penguna jalan juga bisa melintasi Jalan Guru Patimpus yang dibagi menjadi dua arah. Dari jalan ini, penguna bisa menuju Jalan Gatot Subroto dan Jalan Putri Hijau. Pada kondisi normal, jalan ini satu arah.

 

Arus lalin yang dari Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Suprapto menuju Jalan Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan MT Haryono lurus ke Jalan Sutomo.

 

Jalan HM Yamin diluruskan ke Bank BRI menuju Jalan Putri Hijau dan Jalan Merak Jingga menuju Jalan Guru Patimpus (kecuali penumpang KA).

 

Kemudian, Jalan Zainul Arifin dialihkan ke Jalan Cik Ditiro dan ke Jalan Taruma menuju Jalan S Parman.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password