Wakapolda Jateng Hadiri Launching PTSP

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Wakapolda Jateng mewakili Kapolda Jateng menghadiri acara Launching PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji serta Madrasah Sumber Dana SBSN 2018 bertempat di Kantor Kanwil Kemenag Jalan Sisingamaraja Kota Semarang, Senin (31/12/2018).

Hadir dalam acara adalah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Tengah, Kapolda diwakili Wakapolda Jateng, Ketua MUI Jateng, Kakanwil Kemenag Jateng, Kepala Madrasah Aliyah se Jateng, Kepala Madrasah Tsanawiyah se Jateng, Kasi Binmas Islam Kemenag Jateng dan Kepala KUA se-Jateng. Dalam acara kegiatan peresmian tersebut dihadiri 700 peserta dan bangunan yang diresmikan sejumlah 24 Kantor KUA dan Sekolah Madrasah di jajaran Kemenag JawaTengah yang diresmikan oleh Menteri Agama RI.

Kepala Kakanwil Kemenag Jateng dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang Menag RI dan terima kasih atas kunjunga dalam rangka peresmian kantor pelayanan nikah dan manasik haji di jajaran Jateng dan lunching PTSP dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan profesional SDM dan ASN kanwil kemenag dalam melayani masyarakat.

Kepada Pokda Jateng saya sampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dalam pencegahan Narkoba dengan dilaksanakan test urine bagi aparatur dan pegawai jajaran Kanwil Kemenag Jateng dengan tujuan sebagai contoh dan pelopor untuk kampanye anti narkoba.

Sambutan Kapolda Jateng yang disampaikan oleh Wakapolda Jateng, permohonan maaf Kapolda Jateng tidak bisa hadir karena kegiatan dinas yang tidak bisa ditinggal sehingga diwakilkan kepada Wakapolda.

“Tindak lanjut kerjasama dalam pemberantasan narkoba terutama dilingkungan Kemenag Jateng dengan diadakan test urine bagi ASN jajaran Kemenag Jateng dan sosialisasi pemahaman bahaya akibat yang ditimbulkan memakai Narkoba,” kata Wakapolda membacakan sambutan Kapolda.

Gubernur Jateng dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Menag atas bantuan dana sehingga jajaran Kanwil Kemenag Jateng dalam pembangunan sarana dan prasarana dilingkungan Kemenag Jateng diantaranya Sekolah Madrasah, Kantor Pelayanan Nikah dan kantor pelayanan terpadu satu pintu di kanwil Kemenag Jateng.

“Disampaikan juga kepada Bapak Menteri bahwa jateng akan menerima kunjungan dari pejabat negara China yang akan melaksanakan kunjungan dalam rangka belajar tentang keberagaman dan kehidupan beragama, toleransi antar umat beragama dan kondusifnya Jateng dalam kehidupan beragama walaupun terdiri dari berbagai ragam suku bangsa dan budaya, ” tambah Gubernur Jateng.

Dalam sambutannya, Menteri Agama RI menyampaikan permohonan maaf baru terlaksana kegiatan peresmian kantor pelayanan nikah ( KUA ) karena kegiatan Menteri Agama mendampingi Presiden yang begitu luar biasanya beliau turun lapangan utk kepentingan bangsa dan negara demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Dengan diresmikan sarana prasarana kantor pelayanan nikah, sekolah madrasah sehingga diharapkan semakin meningkat mutu pelayanan kepada masyarakat dan meningkatnya mutu pendidikan keagamaan yang menjadi modal pokok manusia dalam mengembangkan jati diri dan pemahaman atas keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama dan Kebudayaan, ” tambah Menag.

Menag mengungkapkan, Kantor KUA sekarang juga mempunyai fungsi tempat pembinaan keagamaan dan pelayanan pra nikah bagi masyarakat yang akan menjalani hidup berumah tangga sehingga kedepannya setelah menika dapat memahami makna hidup berumah tangga dan juga untuk mencegah kasus perceraian hanya karena permasalahan yang sederhana sehingga nantinya menjadi keluarga yang harmonis dan rukun.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password