Polisi Gagalkan Pesta Sabu 12 Kg untuk Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin menggagalkan pengiriman 12 kg sabu tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sabu itu rencananya dipakai pesta tahun baru oleh Tersangka berinisial S (23), warga Sasirangan, Kalsel.

 

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Zajid Fanani, menggelar konferensi pers kasus tersebut, di halaman Mapolresta Banjarmasin.

 

Penangkapan S, dilakukan di kawasan Lampung Selatan, provinsi Lampung, Senin (24/12/18) lalu, setelah tim Satreskoba Polresta Banjarmasin dan Ditreskoba Polda Kalsel melakukan pengembangan kasus sabu, di awal Desember 2018.

Tersangka diketahui merupakan kurir, sabu dibawa ke Banjarmasin. Dari penyidikan, dia diupah bandar Rp 35 juta, untuk mengambil paket sabu di Lampung Selatan, dan dibawa pulang ke Banjarmasin, guna diedarkan jelang dan saat malam tahun baru.

 

“Benar. Itu dari pengakuannya, akan digunakan pada perayaan malam tahun baru ini,” jelas Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, AKBP M Rifai, Minggu (30/12/18).

 

Kabid Humas Polda Kalsel juga menambahkan, pengungkapan kasus 12 kg sabu itu, jadi yang terbesar diungkap kepolisian di Kalimantam Selatan, sepanjang tahun 2018 ini.

 

Dipastikan, kasus itu terus dikembangkan lebih lanjut, untuk memburu bandar sabu tersebut.

 

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password