Kapolda Metro Jaya : Penyelidikan Kasus Novel Baswedan Masih Berlanjut

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., memberikan keterangan terkait penanganan kasus Novel Baswedan, Minggu (30/12/18).

 

Kapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa pada setiap kasus yang ditangani oleh Kepolisian memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga penanganannya membutuhkan waktu yang berbeda pula. “Perlu disadari, setiap kasus itu memiliki karakteristik dan punya spesifikasi pengungkapan berbeda-beda, itu alami,” ungkap Kapolda Metro Jaya.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menuturkan beberapa contoh kasus dengan karakteristik yang berbeda dan telah ditangani oleh Kepolisian. Contohnya kasus penembakan anggota TNI di Jakarta Timur, kasus itu hanya nemerlukan waktu satu jam untuk mengungkapnya. Selain itu kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, dimana waktu pengungkapannya membutuhkan hitungan hari.

 

Mantan Kadiv Propam Polri tersebut menambahkan beberapa contoh kasus tersebut menandakan bahwa setiap kasus memang memiliki perbedaan karakterisiktik dan spesifikasi sehingga mempengaruhi lamanya kasus tersebut dapat diselesaikan.

Diakhir keterangannya, Kapolda Metro Jaya menyatakan Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus mengungkap kasus Novel Baswedan. “Kami berkomitmen terus kerjakan terus (penyelidikan), kasus Novel pun kita melakukan bekerja sama dengan KPK. Kita terus bekerja dan melakukan anev karena ini bagian hutang PMJ untuk menuntaskan kasus,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password