Update Korban Tsunami di Banten, 241 Jenazah Teridentifikasi

Tribratanews.polri.go.id – BANTEN. Polri kembali menggelar konferensi pers terkait jumlah korban tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Konferensi pers dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr. Nariyana, M.Kes., dan Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Elvianus Laoli, S.I.K., M.H., di Media Center Bencana Tsunami Banten Hotel Wira
, Pandeglang, Banten, Minggu (30/12).

Berdasarkan data yang diperoleh, angka kematian korban tsunami semakin bertambah dengan jumlah 249 orang. Sedangkan korban yang teridentifikasi oleh tim Inafis Polri sebanyak 241 jenazah.

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 12 Kg Sabu ke Banjarmasin

Sementara itu, untuk korban yang belum teridentifikasi berjumlah 8 jenazah yang terdiri dari seorang anak perempuan, 5 laki-laki dewasa dan 2 orang perempuan dewasa.

Hingga saat ini, Polri masih menyiagakan pasukan Brimob dari Mabes Polri dan Satbrimob Polda Banten untuk melakukan evakuasi lokasi setempat hingga memberikan trauma healing bagi para korban di pengungsian.

Selain itu, personel dari Ditpolair Polda Banten juga diterjunkan untuk melakukan penyisiran pantai guna mengevakuasi korban tsunami yang belum ditemukan. Selain itu, personel Ditpolair juga memantau pasang surut air laut yang disebabkan aktivitas dari Gunung Krakatau.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password