Dalam Rangka Pengawasan Operasi Lilin Agung 2018, Tim Was Ops Itwasum Polri Laksanakan Kunjungan Kerja di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Dalam rangka pengecekan dan pemeriksaan administrasi pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang dilaksanakan dalam Ops Lilin Agung 2018. Tim Itwasum Mabes Polri laksanakan kunjungan kerja di Polresta Denpadar, Sabtu (29/12/18).

Tim Was Ops dari Itwasum Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa, SH, MH dengan anggotanya Kombes Pol Al Afriandi, SH, SIK, MM dan Kombes Pol Drs Levinton Hutapea, S.STMK , sebagai konsultan dalam pengawasan dan pemeriksaan, diterima langsung oleh Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, SIK, SH, MH yang didampingi oleh Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, dan Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, SIK., M.H., serta dihadiri para Kabag Ops, para Kasatgas, para Bamin dari dari masing-masing Polresta, Polres Badung dan Polres Gianyar, di Aula Pesat Gatra, Polresta Denpasar.

Ketua Tim Was Ops Itwasum Polri dalam pengarahannya mengucapkan Selamat hari Raya Natal dan Galungan, serta terima kasih atas pelaksanaan pengamanannya, sudah cukup bagus, terutama dalam pegelaran anggota di lapangan, sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Hal ini penting disampaikan karena Bali merupakan daerah parawisata yang menjadi target sasaran Terorisme.

Tiga wilayah hukum yakni Polresta Denpasar, Polres Badung dan Polres Gianyar merupakan ancaman faktual Terorisme, bila ini aman berarti secara keseluruhan di Indonesia dinyatakan aman, karena Bali menjadi ukuran keamanan bagi indoesisa. Dan harapan pimpinan tertinggi Polri yaitu Polri yang Promoter, profesional, modern dan terpercaya. Dan untuk saat ini, kepercayaan publik terhadap Polri sudah meningkat.

Kami memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap kerja Polda Bali dalam melaksanakan operasi Kepolisian dengan aman dan lancar, namun jangan terlena tingkatkan terus upaya-upaya /maupun langkah – langkah antisipasi melalui pelibatan anggota untuk melakukan penebalan-penebalan dalam pengamanan terutama di malam tahun baru nanti”, ucap Ketua Tim Was Ops di Aula Pesat Gatra Denpasar.

Dilanjutkan dengan sesi pedalaman yang dibagi dua yaitu pendalaman di bidang perencanaan dan pendalaman dibidang operasional. Dibidang opsnal 4 Kasatgas didalami peran dan tugas masing-masing serta kendala yang dihadapi.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password