Dampingi Menteri Perhubungan, Ini Pesan Kapolda Jateng Jelang Arus Balik Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Tegal. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum mendampingi Menteri perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam memantau dan ramp check sejumlah bus di Terminal Kota Tegal, Sabtu (29/12/18).

Pengecekan terminal dan bus dilakukan lantaran status terminal yang akan direvitalisasi oleh pemerintah pusat. Sehubungan dengan itu, bus-bus yang beroperasi di Terminal ini juga agar menjaga kesiapan ramp check.

Menteri Perhubungan yang hadir bersama Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengecek salah satu bus. Bahkan berbincang dengan sopir bus sekaligus memeriksa surat-surat kelengkapan berkendara. “Hasilnya baik. Saya lihat coba lampunya, remnya, rem tangannya, dan sebagainya baik. Dan saya berterima kasih kepada sopir bus atau pengusaha yang melakukan itu,” jelasnya.

Menteri Perhubungan berharap ramp check dijalankan secara rutin dan intensif baik oleh Polda, Dishub maupun Terminal. Jadi apa yang kita lakukan adalah suatu contoh yang kita lakukan hendaknya menjadi suatu standar agar kendaraan ini laik,” tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan jajarannya dalam mengamankan kelancaran arus lalulintas. terutama saat arus balik yang puncaknya diprediksi terjadi tanggal 1 dan 2 Januari mendatang. Alhamdulillah, meski ada peningkatan arus kendaraan saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, namun tidak ada titik kemacetan di wilayah Jawa Tengah, baik melalui jalur pantura maupun tol,” jelas Kapolda.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang. Jajaranya bersama Dishub akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan trasportasi umum. Jika ada pengemudi yang melanggar atau ugal-ugalan bisa melaporkan kepihak Kepolisian.

Kapolda juga menghimbau kepada para pengguna jalan, khususnya saat arus balik, baik melalui Pantura maupun Jalur Tol nanti agar tidak kebut-kebutan dan mematuhi aturan serta batas kecepatan yang ditentukan.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password