Polwan Nusantara Lakukan Trauma Healing dan Berikan Bantuan kepada Korban Tsunami di Banten

Tribratanews.polri.go.id – Pandeglang. Polisi wanita yang tergabung Satuan Tugas Polwan Nusantara Republik Indonesia beserta Ketua Daerah Bhayangkari Banten, Tim Psikologi Biro SDM Polda Banten mendistribusikan bantuan logistik, Trauma healing dan bakti kesehatan di lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa lokasi.

Dalam kegiatan tersebut diikuti Ketua Bhayangkari Daerah Banten (Ny. Niken Tomsi Tohir), Ketua Tim Polwan Nusantara RI Kayanma Polri (KBP Apri), jajaran Bhayangkari Banten, Satbinmas Polres Pandeglang.

Kabidhumas AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K. mengatakan Polwan Nusantara RI selain mendistribusikan bantuan, juga melakukan penanganan psikis korban pasca tsunami di wilayah carita Pandeglang Banten. Mereka memiliki tugas untuk membantu pemulihan trauma khususnya bagi anak-anak di Kabupaten Pandeglang sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. “Team trauma healing Polri mengajak anak-anak dan pengungsi lainnya berkomunikasi. Khususnya anak-anak, kita berikan sebuah permainan sebagai cara berkomunikasi yang efektif untuk saat ini,” jelas kabidhumas, Sabtu (29/12/18).

Kabidhumas juga menambahkan, Polwan Nusantara RI dan tim bergerak ke Posko dan pengungsian yang berada di Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, dan SDN Sukasari 1 Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Kabidhumas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar menghibur para pengungsi. Hal ini juga agar para pengungsi tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta rasa trauma yang dialami mereka. “Pendistribusian bantuan logistik dan trauma healing bertujuan supaya masyarakat merasa aman nyaman tidak kekurangan makanan, anak-anak dan Ibu-ibu merasa gembira dan terhibur serta terhindar dari trauma akibat kejadian tsunami yang telah dialaminya,” jelas Kabidhumas.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password