Sebanyak 3.500 Personel TNI-Polri Amankan Natal Nasional di Sumut

Tribratanews.polri.go.id – Medan. TNI-Polri menerjunkan 3.500 personel dalam rangka pengamanan kegiatan Natal Nasional di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (28/12).

 

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Tatan Dirsan menerangkan bahwa jumlah personel itu terdiri dari 2.000 prajurit TNI dan 1.500 personel Polri. “Kami tempatkan di tiga tempat di sekitar lokasi acara,” terang Kabid Humas pada Sabtu (28/12/2018).

 

Kabid Humas menambahkan bahwa personel gabungan tersebut sudah bersiaga sejak sehari sebelum acara dimulai. Dikarenakan, acara tersebut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. “Untuk jumlah massa estimasi seharusnya 15 ribu tapi fakta di lapangan lebih. Jadi sekitar 20 ribuan yang hadir,” jelas Mantan Wakapolrestabes Medan tersebut.

 

Membludaknya jumlah peserta tidak menjadi kendala Personel gabungan untuk memberikan keamanan di lokasi sehingga acara berjalan secara kondusif dan sesuai dengan rencana. “Sampai saat ini tidak ada ancaman yang menonjol,” pungkas Kabid Humas.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password