Malam Tahun Baru Puncak Ditutup, Polisi dan Dishub Sediakan Angkutan Bagi Warga

Tribratanews.polri.go.id – CIANJUR. Satlantas Pores Cianjur, Jawa Barat, akan memberlakukan penutupan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun tepatnya tanggal 31 Desember 2018 nanti. Bagi warga yang hendak ke Puncak pasca penutupan, Polres Cianjur dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan kendaraan khusus untuk angkutan.

“Untuk warga yang tetap ingin naik ke atas nanti kita dengan Dishub akan menyiapkan angkutan, untuk kendaraan yang ada kita siapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi penyekatan,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Dhimas Sriyono, S.I.K., Sabtu (29/12).

Rekayasa lalu lintas dari arah Cianjur menuju Ciloto Puncak akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB, Senin (31/12). Kemudian, penyekatan kedua akan dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB di Pos PJR di sekitar Rumah Makan Aki.

“Penyekatan dimulai dari tugu perempatan di pusat Cianjur ke arah Cipanas, Ciloto Puncak mulai pukul 18.00 WIB kendaraan roda dua masih boleh, lalu pada pukul 21.00 WIB total seluruh kendaraan sudah mulai diberlakukan pelarangan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun Polres Cianjur menerjunkan 86 personel yang disebar di beebrapa titik untuk mengantisipasi kemacetan.

“Ada 86 personel yang akan melakukan pengaturan arus untuk di wilayah Pasar Ciranjang pada jam sibuk, kami akan memasang barrier, jika masih ada kepadatan akan dilakukan kontra flow,” papar AKP Dhimas.

Berikut lokasi yang rawan terjadi kemacetan di antaranya pertigaan Hanjawar, pertigaan Cibodas, pertigaan Sate Maranggi, dan Pasar Ciranjang.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password