Dukung Kelancaran Perekonomian Masyarakat : Polsek Gandusari Aktif Amankan Aktivitas Di Pasar Subuh

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Geliat nadi perekonomian masyarakat Kecamatan Gandusari Trenggalek sudah dimulai sejak adzan Subuh berkumandang. Masyarakat dari berbagai pelosok desa perlahan-lahan mulai memadati area pasar yang tepat berada di tengah kota Kecamatan Gandusari.

Meningkatnya aktivitas masyarakat biasanya dibarengi pula dengan berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas. Pelaku copet atau bahkan curanmor akan memanfaatkan situasi dan kelengahan masyarakat yang terkadang tidak waspada dengan barang miliknya.

Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, sudah barang tentu Polsek Gandusari tak tinggal diam. Satu regu personelnya dikerahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya area pasar yang kebetulan berjarak kurang lebih 300 meter dari Mapolsek.

“Sudah menjadi rutinitas dan kewajiban bagi petugas Polsek melaksanakan pengamanan di pasar Gandusari setiap hari usai salat Subuh”, ujar Kapolsek Gandusari AKP Rohadi, SH.

Keberadaan anggota Polri berseragam akan mengurangi peluang dan kesempatan pelaku kejahatan. Tak hanya berdiri dan mengatur jalan. Petugas juga tak segan mengingatkan masyarakat yang memarkir kendaraan sembarangan tanpa pengamanan.

Pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek ini merupakan salah satu bagian dari penjabaran Commander Wish dan Promoter Kapolri, dimana salah satu poinnya adalah meningkatkan keberadaan Polri di tengah Masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password