Terungkap! Beginilah Cara Para Tersangka Pengaturan Skor Bekerja

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satgas Anti Mafia Bola berhasil mengungkap modus kongkalikong para mafia bola dalam berbagi perannya mengatur skor pertandingan bola di Indonesia.

Katim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Priyanto yang juga mantan anggota Komisi Wasit diduga berperan mencari wasit yang mudah diatur sesuai arahan Johar Lin Eng yang menjabat Exco PSSI.

“Johar menyuruh komunikasi ke Priyanto. Ada 35 wasit, jadi Priyanto tahu, tidak semua wasit bisa diajak kompromi, tetapi tertentu saja yang diajak sama dia,” jelas Katim Media.

Perwira Menengah yang juga merupakan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut menambahkan klub yang ingin menang pada saat kompetisi atau pertandingan meminta bantuan kepada Johar. Kemudian, Johar mengarahkan pengurus klub agar menemui Priyanto untuk dikomunikasikan soal pencarian wasit yang dapat diatur. “Jadi kalau klub sudah komunikasi dengan dia tinggal ditentukan wasitnya siapa,” tegasnya.

Kemudian ada juga peran anaknya Priyanto yang bernama Anik, mantan wasit futsal. Anik bertugas mengumpulkan uang dari pelapor untuk dibagi-bagi sejumlah pihak terkait dengan pengaturan skor. “Anik menerima juga uang dari pelapor, intinya setiap pertandingan mengeluarkan uang 100 juta sampai 200 juta. Dibagi yang terima si A, nanti dia dikirim ke P nanti ngirim ke C,” jelas mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password