Antisipasi Membludaknya Wajib Pajak, Samsat DKI “Full Day Service” di Akhir Tahun

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) DKI Jakarta akan menggelar “full day service” pada akhir tahun, 31 Desember 2018. Pelayanan akan buka pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Full day service” yang diterapkan ini sebagai upaya mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor. Lonjakan ini terkait dengan adanya penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sanksi administrasu bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB).

“Sampai dengan malam tahun baru, SAMSAT masih tetap buka hingga pukul 21.00 WIB. Hal ini kami lakukan guna mengakomodir tingginya animo masyarakat jelang berakhirnya program penghapusan PKB dan BBN-KB,” ujar Kasi STNL SUbdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arif Fazlurrahman, S.H., S.I.K., M.Si., di Jakarta, Sabtu (29/12).

Baca juga: Polisi Amankan 6.338 Komestik Ilegal Siap Edar di Sulsel

Selain “full day service” Ditlantas Polda Metro Jaya juga memaksimal pelayanan melalui penambahan jumlah personel penambahan loket-loket layanan, penyediaan loket khusus (Lansia, disabilitas, ibu menyusui dan ibu hamil), penambahan kursi, penyediaan tenaga medis, pembagian air mineral dan makanan ringan kepada wajib pajak.

“Pokoknya kami berikan pelayanan yang all out kepada masyarakat, sehingga semua kebutuhan dapat terkover dan terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Kompol Arif juga menuturkan, bagi proses perpanjangan pajak tahuna dapat memanfaatkan layanan Samsat Drive Thru, Gerai Samsat dan Samsat Keliling.

Diketahui Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah DKI Jakarta menggelar program penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) mulai dari tanggal 19 sampai 31 Desember 2018.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password