Anev Situasi Kamtibmas di Bali sepanjang tahun 2018, Kapolda Laksanakan Jumpa Pers Akhir Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Badung. Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali menggelar jumpa pers akhir tahun di Restoran Kudeta, Seminyak, Badung, Kamis (28/12/18).

Dalam acara jumpa pers ini dihadiri berbagai awak media ini, bertujuan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi (anev) terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Bali sepanjang tahun 2018.

Kapolda mengajukan sejumlah pertanyaan kepada para wartawan. Pertanyaan yang dilontarkan lebih banyak berkaitan dengan wawasan kebangsaan, seperti menyampaikan empat pilar kebangsaan yang sudah dianggap selesai dan tidak bisa diganggu gugat, mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Garuda Pancasila. Pihaknya sengaja megajukan seluruh pertanyaan itu, yang bertujuan untuk mengetahui kadar penguasaan para jurnalis terhadap wawasan kebangsaan. “Jangan kita hanya bicara tentang berita, tetapi kita juga tidak harus lupa, kita harus tetap ingat tentang ke-Indonesiaan kita,” jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan wartawan memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang tugas Kepolisian, yaitu mendukung dalam mencegah potensi aksi terorisme, peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta mempersempit ruang gerak preman.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh insan pers bahwa pers menjadi mitra strategis bagi kepolisian termasuk Pemerintah Daerah. Hal itu relevan jika dikaitkan dengan tahun politik yang akan berlangsung di Pulau Dewata pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Hoax (berita bohong) juga menjadi konsen yang memerlukan counter dari seluruh penggiat media massa mainstream di Indonesia, khususnya Bali.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password