Sharing Knowledge Kasus Fraud, Kapolda Kalbar Ajak Perangi Kejahatan Perbankan

Tribratanews.polri.go.id – PONTIANAK. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menjadi narasumber dalam acara Sharing Knowledge Kasus Kasus Fraud di Perbankan, Pontianak, Jumat (28/12) sore.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kalbar mengapresiasi Bank Kalbar karena telah berpartisipasi dalam mengelola kamtibmas, khususnya turut mendukung terselenggarannya Pilkada yang aman.

“Ada dua agenda nasional yang dilaksanakan di Kalimantan Barat khususnya di Pontianak, beberapa agenda agenda lokal maupun regional semuanya aman. Ini semua adalah peran kita semua dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelas Kapolda Kalbar.

Baca juga: Survei Polri, Lemkapi: Tingkat Kepercayaan Masyarakat Meningkat

Selain itu, bank juga turut berperan dalam memberantas kejahatan konvensional. “Beberapa kejadian, misalnya kejadian kejadian kejahatan konvensional, kejahatan trans nasional, kejahatan yang berimplikasi dengan kejahatan perbankkan, kejahatan mesin hitung uang juga bisa kita tindak lanjut.”

Untuk menjada kamtibmas, Kapolda Kalbar juga mengajak pihak perbankan dalam mencegaj kejahatan perbankan yang tengah marak terjadi belakangan ini.

“Jika ada informasi tentang kejahatan perbankan atau hal lain yang mencurigakan, segera kabari petugas. Sejauh ini informasi dari perbankan sangat membantu dalam mengungkap suatu kejahatan,” tegas Kapolda Kalbar.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password