Polda Aceh Musnahkan Lebih Dari 700 Kg Ganja dan 18 Kg Sabu

Tribratanews.polri.go.id – BANDA ACEH. Polda Aceh memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu dan ganja di halaman Mapolda Aceh, Kamis (27/12). Barang bukti narkoba yang dimusnahkan sebanyak 18,8 kilogram sabu dan 795,5 kilogram ganja.

Ratusan kilo ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan serbuk haram dimusnahkan dengan cara diblender bersama air.

Ratusan ganja tersebut berasal dari penyerahan sejumlah polres, di antaranya Polres Aceh Besar 96 kg, Polres Lhokseumawe 10 kg, Polres Gayo Lues 450 kg, Polres Aceh Tengah 44 kg, Polres Aceh Timur 100 kg dan Ditresnarkoba Polda Aceh 95 kg.

Baca juga: Gotong Royong Satgas Polwan Distribusikan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Pandeglang

Selain itu, terdapat beberapa kilogram ganja yang merupakan peneyrahan dari pihak jasa pengiriman dan pihak karantina bandara.

Pemusnahan narkotika ini dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio Septianda Djambak.

Dalam kesempatannya, Kapolda Aceh mengatakan pengungkapan kasus barang haram tersebut berkat kerja sama kepolisian dengan TNI, BNN dan masyarakat sebagai upaya pemberantasan narkoba.

Kegiatan pemusnahan massal ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPR, Sulaiman Abda dan segenap unsur Forkopimda Aceh.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password