GNRM Apresiasi Polda Sulsel Berlakukan Tilang Elektronik

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Anggota Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Dr. H. Rumadi turut mengapresiasi langkah Polda Sulsel  yang memberlakukan sistem penindakan pelanggaran lalu lintas dengan bukti elektronik atau tilang elektronik (e-tilang).

 

“Tilang elektronik itu upaya inovatif yang sedang terus digalakkan di berbagai kota, kita perlu sadar bahwa ketertiban berkendara harus digerakkan bersama-sama, Polisi berinovasi, masyarakat pun meresponnya dengan meningkatkan kesadaran tertib dan aman berkendara, inilah salah satu bagian Gerakan Indonesia Tertib yang harus kita jalankan bersama-sama,” jelas Dr. H. Rumadi di Jakarta, Jumat(28/12/18).

 

Yang terpenting, Dr. H. Rumadi  juga menambahkan, program ini terus menyebar dan dipertahankan agar pengendara nakal berubah jadi pengendara yang taat aturan dan tertib.

“Revolusi mental itu gerakan perubahan, termasuk dalam peningkatan budaya tertib dan taat hukum berkendara,”.

 

Meski masih pilot project, terpasangnya 15 titik kamera di sekitar Kota Makassar, telah menunjukkan keseriusan Polda Makassar akan pentingnya inovasi dalam meningkatkan kesadaran ketertiban berkendara dan mengurangi resiko serta dampak yang tidak diinginkan dari kecelakaan berlalu lintas.

 

Lebih dari itu, inovasi ini pun untuk menghilangkan praktik upaya damai di tempat yang mana menjurus pada praktik suap menyuap dan menciderai integritas polisi lalu lintas.

 

 

(wm/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password