Kunjungan Kerja di Polres Bintan, Ini Pesan Kapolda Kepri

Tribratanews.polri.go.id – Bintan.Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK bersama Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, SIK melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Bintan pada hari Kamis (27/12/18).

Setibanya di Mapolres Bintan, Kapolda langsung disambut Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SH, SIK, MH yang dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh personil Satuan Sabhara Polres Bintan, kedatangan Kapolda Kepri disambut langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos berserta para PJU Polres Bintan.

Kapolda memberikan pengarahan dilapangan kepada seluruh personil Polres Bintan, personil Satbrimoda Kepri dan anggota TNI gabungan. “Kedatangan saya ke Polres Bintan ini bertujuan untuk bertemu serta bersilaturahim dengan personil dan saya sampaikan selamat Natal 2018 bagi yang merayakannya dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2019,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan “saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik diantara kita rekan-rekan TNI, pemerintah daerah, segenap unsur stake holder serta seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Bintan ini,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menekankan bahwa saat ini Kepolisian RI sedang melaksanakan dua operasi Kepolisian sekaligus yang pertama Operasi Lilin Seligi 2018 dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2018 dan Pergantian Tahun serta yang kedua Operasi Mantap Brata Seligi 2018-2019 dalam rangka mengamankan Pemilu 2018-2019. “Didalam mewujudkan wilayah hukum Polda Kepri utamanya di Kab. Bintan terdapat dalam keadaan aman, damai dan kondusif, tanpa adanya kerjasama yang baik diantara kita tentu tidak akan terwujud suatu kondisi kamtibmas yang diharapkan,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap kerjasamanya artinya didalam menutup tahun 2018 ini disisa waktu yang ada sampai tanggal 31 Desember 2018 kita berharap tidak terjadi sesuatu yang signifikan, tidak terjadi kasus yang menonjol, tidak terjadi fatalitas kecelakaan baik didarat, laut maupun udara yang mengakibatkan korban jiwa. “Semua ini membutuhkan kesiapsiagaan dan kerjasama yang baik serta tetap dipertahankan dan perlu ditingkatkan,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan “Apabila diantara kita terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya harap jaga keselamatan dan kehormatan rekan-rekan secara keseluruhan karena rekan-rekan masih dibutuhkan oleh keluarga dan dibutuhkan kesatuan ini; tugas kedepan masih banyak hal yang utama untuk mengabdikan kepada masyarakat bangsa dan negara serta disisi lain kita juga mempunyai amanah mengantarkan sampai dengan pintu gerbang kebahagiaan utamanya bagi keluarga dan menyikapi dinamika waktu yang berjalan bahwa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2019, untuk mari kita rapatkan barisan dan kerjasamanya sehingga tercipta sinergitas dan soliditas yang baik diantara kita. Tetapkan resolusi diri termasuk resolusi organisasi yang esensinya akan lebih baik kedepannya” tegas Kapolda.

“Selamat bertugas dan selamat berjuang melaksanakan pengabdian terbaik kepada masyarakat secara khusus di Kab. Bintan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dalam melaksanakan pengabdian dan selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Prov. Kepri ini saya juga memohon maaf lahir dan batin apabila pelayanan Kepolisian selama ini kurang optimal dan secara moril saya akan bertanggung jawab, tidak ada anak buah yang salah, saya selaku Kapolda bertanggung jawab dan memohon maaf dengan satu komitmen kedepannya akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat” tegas Kapolda.

Kapolda menyampaikan bahwa resolusi diri untuk menjadi insan Bhayangkara yang lebih baik dari sebelumnya dan harus memiliki arti dan lebih bermakna serta lebih profesional dan lebih modern sehingga semakin dipercaya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password