Polisi Berhasil Amankan 1,37 Kg Sabu dari Rombongan TKI yang Pulang dari Malaysia

Tribratanews.polri.go.id. – Tanjung Balai. Kapal Kayu pembawa kepu langan 45 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia berhasil diamankan Satpol Air Polres Tanjung Balai KP II-2027. Dalam hal ini, Polisi berhasil amankan 1 kg lebih Narkoba jenis Sabu dari tangan kurir.

Ditemukan kapal membawa penumpang TKI illegal dari Port Klang menuju Tanjung Balai. Menurut Kapolres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K., didampingi Kasatpol Air Tanjungbalai, AKP Agung Basuni menjelaskan, pukul 10.00 WIB informasi dari masyrakat akan ada kapal dengan menggunakan kapal tanpa nama yang mencurigakan berlayar di sei Sembilang.

“Kemudian petugas Satpol Air mencek kebenaran tersebut dan itu benar ada sebuah kapal bermesin dompeng 30 yang dalam kondisi kandas karna waktu itu air sungai lagi surut, saat itu kita lakukan evakuasi dengan cara mengurangi beban kapal dan kita bawa mendarat ke kantor Satpol Air Tanjung Balai,” jelas Kapolres Tanjung Balai.

Dari kapal yang kandas, lanjutnya, diamankan 45 TKI dari Port Klang Malaysia menuju ke Tanjungbalai terdiri dari 35 laki-laki dan 7 wanita, Anak-anak Balita 3 (tiga) orang (2 laki laki dan 1 perempuan). Ditemukan 1,37 Kg sabu-sabu yang disimpan dalam 50 bungkus Susu Milo yang belum diketahui pemiliknya.

“Untuk kepemilikan barang diduga narkoba shabu-shabu kita masih lakukan pendalaman karena itu ditemukan didalam kapal. Siapa yang bertanggung jawab memiliki barang tersebut,” jelas Kapolres Tanjung Balai.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password