Polda Kaltara Sita 88,6 Kg Sabu-sabu dari 340 Kasus

Tribratanews.polri.go.id – Tanjung Selor. Penyalahgunaan narkoba   merupakan kasus yang paling menonjol yang ditangani Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

 

Beberapa kali Polda Kaltara dan Jajaran menggagalkan penyelundupan narkotika.

 

Dalam konferensi pers di Mapolda Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara Brigadir Jenderal Polisi Drs. Indrajit, S.H. mengungkapkan, tahun ini Polda Kaltara menangani sebanyak 340 kasus penyalahgunaan.

 

“Secara kuantitatif turun, secara kualitas naik dilihat dari barang buktinya. Jauh lebih banyak tahun ini. Selalu saya sampaikan, kita perang terhadap narkoba ,” jelas Kapolda Kaltara, Kamis (27/12/18).

 

Dari kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, Polda Kalimantan Utara menahan sebanyak 408 tersangka laki-laki dan 56 tersangka perempuan.

 

Kapolda Kaltara juga menjelaskan “Rata-rata kasusnya sudah P21. Untuk yang ditangani Polres, sudah ada yang vonis. Bahkan ada yang diancam dengan hukuman mati,”

 

Kapolda mengungkapkan, kehadiran Polda Kalimantan Utara dan aparat keamanan lainnya mampu mengungkap kepemilikan dan peredaran sabu-sabu.

 

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Polisi Malaysia untuk memutus rantai penyelundupan yang kerap terjadi di perbatasan Indonesia-Malaysia di Nunukan dan Kabupaten Malinau.

 

(wm/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password