Polisi Bersihkan Sisa Abu Vulkanik Erupsi Gunung Krakatau di Kep. Seribu

Tribratanews.polri.go.id – Kepulauan Seribu. Polsek Kepulauan Seribu bersama masyarakat bahu membahu membersihkan sisa-sisa abu vulkanik akibat Erupsi Gunung Krakatau di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (27/11/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto. Kapolsek Kepulauan Seribu menerangkan bahwa pihaknya turut berduka cita dan berempati kepada korban Tsunami Selat Sunda. “Erupsi Krakatau membawa dampak buruk bagi kita, menyebabkan bencana alam tsunami yang menewaskan ratusan orang. Saya turut berduka cita,” terang Kapolsek.

Limbah yang berupa debu vulkanik tersebut menggenangi laut di Kepulauan Seribu dan terhempas ke bibir pantai pulau-pulau. “Namun Alhamdulillah wilayah Kepulauan Seribu Utara tidak terkena dampak tsunami. Hanya limbah vulkanik saja yang menutupi bibir pantai di beberapa pulau,” lanjut Iptu Isbiyanto usai membersihkan limbah erupsi vulkanik dari gunung Krakatau, bersama jajarannya.

Kapolsek menambahkan Polri bersama PPSU bersinergi membersihkan limbah vulkanik dengan peralatan seadanya. Mereka menjaring limbah tersebut dan kemudian memindahkannya ke daratan. “Limbah vulkanik ini banyak menutupi laut, mengotori sehingga berdampak buruk pada sistem transportasi laut nantinya,” tutup Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek mengimbau kepada warga, agar bahu membahu membantu PPSU dalam membersihkan limbah vulkanik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password