Setahun, Tren Kejahatan di Kalimantan Utara Menurun

Tribratanews.polri.go.id – Tanjung Selor. Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara menuturkan hasil kinerja selama terbentuknya Polda termuda di Tanah Air ini dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Kalimantan Utara, Kamis (27/12/18).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Brigadir Jenderal Polisi Drs. Indrajit, S.H. menuturkan, Polda Kalimantan Utara baru efektif bekerja pada bulan April semenjak posisi pejabat utama terisi.

“Sebelum itu, memang sudah terbit Surat Keputusan (SK) Kapolri Nomor Kep/12/I/2018 di Jakarta tertanggal 9 Januari 2018 tentang Pembentukan Polda Kalimantan Utara. Baru efektif berjalan setelah saya dan Wakapolda dilantik, dan dilanjutkan pengisian pejabat utama,” jelas Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara menuturkan dari rangkuman kasus kejahatan (konvensional, transaksional, kerugian negara, implikasi kontijensi) tahun 2017 dari semua Polres di Kalimantan Utara terdapat sebanyak 990 kasus.

Tahun 2018 kasus kejahatan  menurun menjadi 716 kasus.

“Dari kasus ini kita berhasil capai target penyelesaiannya 73,46 persen atau sebanyak 526 kasus. Ini membuktikan kinerja kepolisian di Kalimantan Utara makin baik. Apalagi pengaruh kehadiran Polda Kalimantan Utara untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di provinsi ini,” jelas Kapolda Kaltara.

 

(wm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password