Kemenpora Apresiasi Kinerja Satgas Anti Mafia Bola Bentukan Polri yang Telah Tetapkan 3 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) apresiasi pihak Kepolisian, khususnya Satgas Anti Mafia Bola, terkait penangkapan anggota Komite Eksekutif PSSI, Johar Lin Eng pada Kamis (27/12) perihal kasus pengaturan skor sepak bola Nasional.

Tersangka ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma saat tiba dari Solo, dan kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. “Kemenpora mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tim Satgas Antimafia Bola Polri yang hari ini telah melakukan penangkapan. Ini adalah komitmen janji tim pada publik bahwa tim ini serius,” ungkap Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Sesmenpora berharap upaya memerangi kasus pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia tidak seperti melihat gunung es dari permukaan. Tetapi harus maksimal hingga seakar-akarnya. Kemenpora akan kooperatif untuk bantu tim [Satgas Penuntasan Mafia Pengaturan Skor Polri], tanpa harus bentuk tim lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan PSSI menghormati langkah Polda Metro Jaya yang menangkap Johar. “Intinya kalau spirit untuk membuat sepak bola menjadi bersih, lebih baik, PSSI sangat menghargai dengan semua upaya itu termasuk inisiatif dari kepolisian. Tetapi terkhusus kaitan terhadap kasus Pak Johar, tentu PSSI pernyataannya sederhana: hormati dan harus ikuti proses hukum, begitu ya. Tidak bisa terlampau jauh,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password