Polwan Paling Tahan Godaan Korupsi, Kapolri Ingin Polwan Diperbanyak

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Reformasi polisi bisa sukses dengan pelibatan Polisi Wanita (Polwan). Hal tersebut yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Kamis (27/12/18).

Menurut Kapolri, jumlah polwan di Korps Bhayangkara saat ini belum ideal dan belum bisa menggambarkan prinsip equality emansipasi, mengingat jumlah Polwan hanya berjumlah 36.595 orang atau 8,3 persen dari 443.379 personel.

Disampaikan oleh Kapolri bahwa, pada tahun 2019 mendatang Kapolri menginginkan rekruitmen polwan diperbanyak, sehingga ada jabatan yang dapat ditempati oleh Polwan.

“Polwan ini kinerjanya juga baik. Banyak jabatan-jabatan yang saya ingin tempatkan Polwan di sana nantinya,” jelas Kapolri.

Polwan memiliki kecenderungan dekat secara emosional kepada korban, saksi, hingga pelaku, khususnya sesama gender dalam upaya penanganan kasus.

Selain itu, Polwan lebih kebal terhadap budaya koruptif. Hal tersebut dapat mendukung program bersih-bersih di tubuh Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password